REVIEW: ETUDE HOT STYLE BUBBLE HAIR COLORING BR05

December 15, 2015

Hai ;)

Sebenarnya aku bukan orang yang suka melakukan review produk tapi entah mengapa tiba-tiba ingin membuat review tentang produk ini.

Beberapa saat yang lalu aku tiba-tiba ingin membuat perubahan pada rambut. Sayangnya rambutku masih terlalu pendek untuk dipotong lagi. Selain itu aku juga berencana untuk memanjangkan rambut karena merindukan rambut yang agak panjang. Akhirnya aku pun berniat untuk mengecat rambut.

Karena baru pertama kali ini aku mengecat rambut, maka sebelumnya aku pun melakukan riset terlebih dahulu. Warna apa yang cocok untuk kulitku, cat rambut yang bagus, cara merawat rambut pasca cat rambut, dan sebagainya. Akhirnya pilihanku pun jatuh pada pewarna rambut Etude Hot Bubble Hair Coloring. Melihat review dari banyak orang, aku mendapat info kalau pewarna rambut yang ini paling mudah pengaplikasiannya. Nggak ribet dan nggak berantakan walaupun pilihan warnanya nggak terlalu banyak. Selain itu karena ini produk asia, jadi katanya cocok untuk rambut asia, alias rambut yang warna dasarnya hitam.

Setelah galau memilih warna dan melihat di internet, akhirnya aku pun memutuskan untuk membeli warna Khaki Brown yang memiliki nomer seri GR07. Aku pun pergi ke counter Etude yang ada di salah satu mall di Jogja.

pilihanku yang kedua dari kanan barisan atas

Dengan yakin aku pun mengambil box yang aku yakin sebagai warna Khaki Brown dan segera ke kasir untuk membayarnya. Beruntung sekali karena Etude sedang mengadakan promo sehingga dengan membeli pewarna rambut itu, aku bisa membeli cat kuku Etude Play dengan hanya membayar Rp 15.000,- saja padahal harga aslinya jauh. Hahaha kapan lagi. Setelah itu mbak-mbak penjaganya juga bilang kalau aku mendapatkan masker gratis tinggal pilih mau yang mana. Karena bingung mau pilih apa akhirnya aku ambil Etude Mask Shea Butter.


Setelah berbelanja dengan hati senang pun aku pulang ke rumah untuk segera mengecat rambut. Sambil bersiap-siap mengecat rambut, aku melihat boxnya. Tertulis "BR05". Lho? kok BR05? kan aku maunya GR07. Setelah aku cek ulang ternyata AKU SALAH BELI! yaampuun karena terlalu semangat aku pun salah beli. Soalnya warna boxnya sama banget dengan warna yang aku pengen di internet. Aku pun kembali membuka gambar yang di internet. Aku cari warna BR05. Beda bangeeet warna boxnya sama gambar yang ada di internet :( sedih kan. BR05 ini warnanya cenderung kecoklatan agak merah-orange. Padahal aku pengennya coklat-kehijauan. Huhuhu.

Kebetulan lagi salah satu teman adikku sempet nyobain warna BR05 ini, jadi aku minta tolong adikku buat nanya ke temennya hasilnya bakal kayak apa. Setelah mendapat info kalau sekali cat aja warnanya jadinya nggak terlalu merah tapi bagus dan terang, aku pun kembali semangat.

Tapi karena udah terlanjur beli, yasudah lah nggak apa-apa daripada mubazir kan. Lagipula semangat ngecat rambutnya cukup tinggi jadi yaudah lah cat aja!

Oiya karena awalnya aku nggak ada rencana buat melakukan review ini, maka aku nggak melakukan foto before after. Tapi aku sempat foto beberapa hari sebelumnya, jadi pakai foto ini aja ya.


aku yang kanan


Mengikuti instruksi di boxnya, aku pun mengecat rambut. Karena rambutku pendek, aku cuma pake 1/3nya aja rasanya udah cukup banget. Aku pun menunggu warna meresap dan kemudian membilas dan memakai conditionernya.

Sekali pakai.......... hm kok kayaknya ga ada bedanya sih..

Aku pun nyoba pakai sekali lagi karena sisanya juga masih banyak.

Kedua pakai........... hmm ya keliatan dikit lah.........

Tapi setelah itu aku malas untuk mengulang lagi karena hari sudah malam. Kalau keramas lagi nanti masuk angin. Akhirnya aku membiarkan rambutku seperti itu.

Hasilnya adalah rambutku yang sekarang. Yap seperti ini kira2 kalau foto dengan cahaya natural.

foto sama ibu

Nggak ada bedanya kan? cuma sedikit beda. Padahal pengen kelihatan beda. Tapi hasilnya nggak sebeda itu. Huhu.

Tapi tenang, setelah 1-2 minggu, warnanya mulai menjadi lebih terang. Ya walaupun enggak banyak sih. Tapi sekarang kelihatan lebih coklat. Tapi kalau sekilas tetep nggak kelihatan sih, cuma kalau ada di bawah cahaya lampu kuning, atau cahaya matahari pagi baru lumayan kelihatan. Kalau di bawah cahaya lampu kuning kira-kira kayak begini.


Yap jadi itu adalah pengalamanku mengecat rambut untuk pertama kalinya. Dibilang fail juga enggak, sukses pun enggak. Tp ya seneng aja dengan pengalaman ini. Hahahaha.

OVERALL:

> Hati-hati dalam membeli produknya, pastikan itu benar-benar warna yang kamu inginkan. Jangan asal mengandalkan insting seperti aku.
> Warna dasar rambut berpengaruh banget sama hasil akhirnya. Karena warna dasar rambutku hitam pekat, jadi warnanya nggak terlalu keluar.
> Kalau dipakai 2 kali hasilnya lebih terang dari sebelumnya.


+ Gampang dipakai
+ Nggak berantakan
+ Warnanya cukup rata
+ Cocok buat rambut gelap

- Warna di box di dunia maya beda dengan kenyataannya
- Warnanya kurang keluar buat rambut hitam


Cukup begitu review ini. Semoga membantu, ciao~

You Might Also Like

2 comments

  1. sama kayak saya, tipe rambut yang sudah di warnain sis. saran saya pake yg warnanya cerah banget biar kelihatan beda. jgn takut norak. resultnya pasti lebih darker dari iklannya.

    ReplyDelete

Subscribe