pantesan aja namanya coca-cola

July 01, 2013

Pada suatu hari di tahun 1886, John Pemberton (penemu coca-cola) sedang melakukan eksperimen kecil-kecilan di laboratoriumnya. Setelah memasukkan berbagai macam 'bumbu' kedalam percobaannya, tiba-tiba carian percobaannya mengeluarkan gelembung-gelembung kecil yang berbunyi "pop-pop-pop" dan sangat memikat hati. Dia pun menjadi penasaran dengan gelembung-gelembung tersebut dan ingin meminumnya. 

Tapi kemudian dia ragu-ragu apakah percobaannya aman untuk diminum. Akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan metode suit. Dia memanggil istrinya untuk melakukan suit menentukan apakah percobaan itu harus diminum atau tidak. Beberapa kali memanggil istrinya, tapi tidak dijawab. Wah ternyata istrinya sedang ke pasar.

Akhirnya John pun mencari metode lain untuk menentukan pilihannya. Mencoba menggunakan 2 benda untuk bermain lagu pilihan seperti yang dilakukan anak-anak ketika bingung. Dia bernyanyi "lih-lih-ndi tak kiro milih iki!" (lih, pilih mana, aku pilih ini!) pilihannya pun jatuh pada benda yang menandakan dia harus meminum eksperimennya tadi. Akhirnya dengan deg-deg-an dia pun meminumnya.

1...2...3...

WOW rasanya mengejutkan! dia merasakan ada rasa imut-imut menari di lidahnya! rasanya seperti banyak semut di lidah. seperti... seperti... ada monster kecil-kecil yang mencolek lidahnya! dia pun memutuskan untuk menjual ramuan ini. 

Dia pun bingung harus memberi nama apa untuk ramuan ini. Dia ingin menjelaskan perasaan ketika dia meminum ramuan ini dengan namanya. Dia pun teringat bahwa dia merasa seperti dicolek tangan-tangan kecil. maka dia memutuskan untuk memberi nama.....


Namun kemudian dia merasa kalau nama Poke-a-Cola terdengar genit. semacam "dih, minuman kok colek-colek." akhirnya dia memutuskan untuk mengganti sedikit namanya, supaya terdengar elegan. Poke-a.... Poka... Poca.... Coca... NAH!! dia pun menemukan nama baru untuk minuman supernya, yaitu Coca-Cola!!!

Begitulah cerita awal mengapa minuman ringan bersoda ini namanya bisa Coca-Cola. Tapi tentunya  sejarah ini hanya ngawur belaka. Tidak ada unsur fakta didalamnya, kecuali bagian nama penemu Coca-Cola~

You Might Also Like

0 comments

Subscribe