membuat ayam bingung

June 08, 2013

Pernahkah kalian mendengar istilah "ayo bangun pagi biar rejekinya nggak dipatok ayam." atau "ayo bangun pagi biar jodohnya nggak direbut ayam." dan semacamnya? ya saya juga pernah. Dulu karena takut rejeki dan jodoh saya dipatok ayam, saya jadi bangun pagi. Kan kasihan kalau calon suami saya dipatokin ayam tuh, sakit.

Seiring berkembangnya waktu, kesibukan saya pun semakin beragam. nggak cuma sekolah-pulang-ngejain pr-internetan-tidur. Ya sebenernya masih hampir sama sih, tapi kan kerjaannya tambah banyak dan saya semakin banyak bergadang. Selain itu karena sekarang kuliahnya cuma senin sama selasa yang masuk pagi, akhirnya saya pun sering bangun kesiangan. 

Tapi saya tetep masih nggak mau kalau jodoh saya dipatokin ayam karena itu pasti menyakitkan, dan saya juga nggak mau kalo rejeki saya diambil ayam. Makannya sekarang saya kalau pagi pasti bangun dulu. Bangun kemudian solat subuh, dan kadang-kadang menyapu halaman depan. Kemudian saya tidur lagi. Hehehe jadi rejeki dan jodoh saya nggak jadi dipatok sama si ayam.


Kasihan deh si ayam ini pasti dia bingung dia harus matok rejeki dan jodoh saya apa enggak. Soalnya saya emang bangun pagi. Tapi terus saya tidur lagi tuh. Enaknya dipatok apa enggak? pasti si ayam galau sekali.


Orang tua si ayam pun ikut prihatin melihat kegalauan anaknya. Tapi apa daya. Mereka juga tidak bisa membantu anak kesayangan mereka karena memang anak jaman sekarang pada nakal, mempermainkan perasaan si ayam muda itu.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe