memori dibuangnya kemana?

May 30, 2013

Saya sering bingung kalau berurusan sama memori. Memori yang terekam secara fisik dan memori yang terekam cukup di otak saja. Bingung soalnya memori ini kemudian dibuang kemana?

Memori yang terekam secara fisik bisa disimpen di laptop atau hard disk. Tapi kemudian waktu memori itu penuh, otomatis kita harus membuang beberapa file. Padahal menurutku membuang file itu sayang sekali. Artinya ada memori yang terbuang dan tidak bisa dikembalikan lagi. Tapi juga itu dibuang demi memasukkan memori-memori baru. Tetep aja rasanya sayang banget kalau dibuang gitu aja. 

Saya sendiri mengalami saat-saat galau ketika memori saya sudah full padahal mau memasukkan file lain. Apakah nggak ada cara lain selain beli tempat memori baru atau tanpa disimpan di dropbox? Soalnya kadang-kadang menurut saya ada memori-memori yang memang harusnya dihapus, tapi tiba-tiba saya dibutuhkan di masa depan. Kan kita nggak pernah tau itu.

Terus memori ini dibuangnya kemana? apa bener nggak bisa diakses lagi? kalau ternyata memorinya penting, terus gimana? Yah, suatu saat saya mungkin akan membuat alat yang bisa mengembalikan memori-memori yang sudah dibuang tersebut. Doakan saja ya teman-teman~

You Might Also Like

1 comments

  1. coba pake ini ta buat ngembaliin memori yang hilang http://www.piriform.com/recuva hihihhi

    ReplyDelete

Subscribe