hukum orang ketiga

May 28, 2013

Tadi sore saya sedang mengobrol dengan beberapa teman saya. Kemudian kami bermain menggunakan tissue yang disobek-sobek. Saya jadi ingat dulu waktu kecil saya pernah menonton tv kemudian di suatu channel ada acara tentang fakta-fakta unik. Saya juga lupa acaranya judulnya apa dan di channel mana, pokoknya episode itu terngiang-ngiang dengan jelas dalam pikiran saya sampai sekarang.

kira-kira begini ilustrasi faktanya:

pertama, kertasnya disobek menjadi 3 bagian. tapi disobeknya setengah kertas saja jangan sampai putus.


 kemudian kedua sisi kertasnya dipegang dengan tangan kanan dan tangan kiri


setelah itu tarik 2 sisi tersebut sampai kertasnya sobek.


Hal yang menarik adalah ketika kertasnya disobek, kertas itu tidak sobek menjadi 3 bagian tapi jadi 2 bagian. Kertas 1 bagian sendirian, dan kertas 2 bagian. 

Dari situ saya baru merasa kalau kertas yang sobek itu tadi ibarat hukum alam pasal sekian yang saya nggak tahu, tentang Hukum Orang Ketiga. Yap benar, suatu hubungan asmara itu tidak bisa dihuni oleh 3 individu~ jadi kalau ada lagu seperti "aku, dirimu, dirinya~" nah itu pasti akan ada satu pihak yang gugur. Entah itu si Aku, Si Dirimu, atau Si Dirinya. pokoknya hanya akan ada 2 survival.

Hal ini sudah banyak terbukti dimana-mana. Banyak orang yang gugur ketika mereka memasuki suatu hubungan yang berisi lebih dari 2 orang. Wah sebenarnya saya ikut sedih juga buat pihak-pihak yang sudah gugur, tapi ya gimana, manusia kan sudah diciptakan berpasang-pasangan. Semua pasti akan menemukan pasangannya sendiri-sendiri~

You Might Also Like

2 comments

Subscribe