2 orang

May 19, 2013

Hari ini saya diundang oleh salah satu kakak angkatan saya yang paling tersayang yaitu mbak Lintang untuk datang ke sebuah restaurant pizza yang ada di Jogja. Acaranya adalah acara makan-makan, kumpul-kumpul + syukuran karena mbak Lintang habis berubah usia~ yeey~ Selamat yaa mbak, semoga kamu tambah cantik tambah berwibawa dan tambah kece setelah membaca postingan ini :*

Nah di restoran tersebut, dari posisi duduk saya terlihat ada lukisan seperti yang di bawah ini:


Awalnya sih biasa aja, tapi lama-lama gambarnya kalo di lihat agak serem juga. Ada 2 orang besar yang sedang berjalan, di sebelah kanannya ada 2 orang yang sedang bermain skate board, di belakang 2 orang besar ada 2 orang kecil yang sedang mengobrol, di sebelahnya lagi ada 2 orang yang sedang berjalan. Kemudian di kiri 2 orang besar ada 2 orang, satunya lumpuh duduk di kursi roda dan satunya mendorongnya. Tidak jauh dari situ ada pohon dan di bawah pohon ada 2 orang sedang bercengkrama.

Betapa anehnya lukisan ini semuanya serba bergambar 2 orang. Sebenarnya ada apa dengan angka 2? kenapa angka ini dipilih oleh si seniman untuk menggambarkan keadaan yang ada pada lukisan? Mungkin ini adalah pertanyaan yang diberikan oleh pelukis pada yang melihat lukisan ini. 

Sayangnya saya belum bisa menjawab pertanyaan pelukis tersebut. Saya sekarang capek dan agak ngantuk, dan masih ada pekerjaan yang harus di selesaikan. Karena hari ini belum bisa dijawab, maka besok aja jawabnya. Atau kapan-kapan kalau jawabannya sudah datang ke pikiran saya.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe