ayo dipotong aja!

October 21, 2012


Hari ini langitnya gelap gulita karena mendung. Panasnya kota jogja bikin saya guling-guling di lantai karena nggak kuat sama suhu di luar sana. Pengennya hujan, tapi kok nggak hujan-hujan. Rasanya udah nggak kuat disiksa cuaca yang nggak menentu.

Kemudian saya memutuskan untuk membuka laptop dan online ria. Ternyata internetnya nggak nyala. Jadilah saya membuka aplikasi photobooth. Daripada saya bengong sendiri, lebih baik membuat kenangan di hari yang panas ini.

Saya mengambil satu foto, kemudian melihatnya lagi. Kalau dipikir-pikir ternyata rambut saya sudah sangat panjang. Jangan-jangan ini adalah salah satu penyebab saya merasa sangat kepanasan hari ini. Kemudian malaikat jahat berkata "Ayo potong aja rambutnya, udah panjang banget tuh! emangnya nggak gerah?" dan malaikat baik berkata "jangan! jangan! panjanginnya udah lama lho, sayang banget kalo dipotong". Kemudian malaikat jahat pun menang. 

Karena malaikat jahat telah menang, maka saya membuat sedikit tutorial untuk memotong rambut anda sendiri! berikut tutorialnya:

pertama, berfotolah dengan rambut anda yang sekarang. Itung-itung buat kenang-kenangan. Syukuri rambut anda yang sekarang dan berdoalah supaya anda bisa memotong rambut anda dengan baik.


Kedua, gantilah baju anda. sebenarnya nggak usah ganti juga nggak apa-apa, cuma kebetulan tadi saya habis mandi jadi ganti baju. Kemudian siapkanlah gunting.


Berikutnya siapkan koran bekas untuk tempat rambut yang jatuh nantinya.


Siapkan juga sebuah ikat rambut.


Langkah berikutnya adalah langkah yang paling penting. potonglah rambut anda sepanjang yang anda inginkan. Kira-kira sekitar 10cm dari bawah. Potong saja sesuka anda.


Biasanya dalam memotong rambut, anda akan menemukan kasus seperti foto di bawah ini. Rambutnya panjang sebelah. Lanjutkan saja ritual potong rambut anda, abaikan rambut yang terlalu pendek. Atau anda juga bisa memotongnya sehingga panjangnya sama seperti yang pendek.


Jika anda melihat kebawah dan menemukan potongan rambut di atas koran, maka langkah-langkah anda sudah benar dan rambut anda sudah terpotong dengan baik.



Beginilah hasil akhir rambut yang sudah dipotong! cukup rapi bukan? rambut yang terlalu pendek tadi sudah tertutup dan tersembunyi dengan rapi di balik rambut yang lebih panjang.


Jika anda tidak puas terhadap potongan rambut baru anda, maka gunakan senjata rahasia anda. IKAT RAMBUT. Dengan begitu rambut anda akan terlihat normal saja seperti biasa.



Terimakasih sudah membaca tutorial potong rambut dari saya, semoga berguna! seperti kata malaikat jahat, AYO ISENG POTONG AJA!

You Might Also Like

2 comments

  1. alia yang baik, aku budi, kamu seneng potong rambut sendiri yach... share dwonk.... hubungi aku yach di 087723620555

    ReplyDelete
  2. iiih kamu hebat banget berani potong sendirii, aku juga pengen tapi takut dimarahin mamah. mamah kamu gg marah apa?

    ReplyDelete

Subscribe