Fieldtrip

May 12, 2010

Fieldtrip ke LIPI gunung kidul. kita ke macem-macem tempat gitu, mulai dari lab. kimia, pembuatan sabun, pengalengan makanan, sampe produksi biogas. Trus ada istilah apa tadi namanya lupa gitu KasCing ato apa gitu yang artinya beKas caCing -_- geje banget to paknya yang ngasih nama ituh. Adoh adoh

Waktu ke pengalengan makanan mereka jelasin kalau mereka bisa kalengin semua jenis makanan lho! uwauw ! hebaat! gudeg bisa, ikan bisa, tempe bisa! asik banget ya, jadi makananya nggak bisa basi gituuuuuuuuu :D


Terus kita ke tempat lab kimia gitu, jujur aja aku nggak ngerti yang dijelasin, taoi yaudah lah catet aja :p terus kita juga ke tempat pembuatan sabun gitu. ternyata asik juga ya cara bikin sabun. jadi pegen :3

abis itu kita ke kandang SAPI alias ke tempat pembuatan biogas, waktu di sana aku nggak terlalu merhatiin, dengan alasan sapi yang ada di pinggirku sangatlah cinta dengan pencernaanya sehingga pipis terus. HUA :(( baunya nggak nahanin banget! akhirnya aku keluar dari situ deh. Ntar aku lihat catetanya yang lain aja kayak apa.

Setelah dari situ kita naik bis pariwisata lagi, trus ke tempat peristirahatan gitu. Tapi ternyata lagi dipake sama warga sana buat rapat apa gitu, aku juga nggak tau. Terus akhirnya kita cuma ke musholanya gitu. Mana pas lagi sholat mendadak ujan deres banget.

Akhirnya aku sama Mafiga nekat aja balik ke bis. si Mafiga udah lari-lari ngajak aku biar cepet, biar nggak kehujanan, akunya masih jalan dengan tenangnya (yang mengakibatkan flu -_-) , Eh ternyata si Mafiga malah ambil short-cut ke bis, alias jalan pintas! aku lihatin aja dia lari ke sana! dia nggak lihatin kalau bawahnya ada kubangan air. Sebenernya aku udah tau, dam mau bilang "Maf! ada kubangan!" tapi kok rasanya males banget ya. Yaudah deh diem aja lihat apa yang terjadi.

BYUR! sepatu Mafiga dua-duanya nyemplung dalem kubangan! Aku ngakak guling-guling di bawah hujan deras, bikin banyak air masuk mulut. Langsung aku lari ke bis, rasanya mau ngompol nggak tahan banget rasanya ketawa terus-terusan.

ARRIVED AT SCHOOL

Sampe di sekolah ternyata free time. padahal waktu kita masih banyak banget dan kita baru pulang jam setengah 4. Akhirnya, kita foto-foto aja di laangan basket, suasananya juga lagi enak banget buat foto. lagi agak gerimis. Pose kita nggak ganti-ganti. loncat terus.

Habis capek foto-foto, kita jalan ke gedung SMA. Terus duduk-duduk. Akhirnya karena bosen juga, kita sempet gerimis-gerimisan (biasanya ujan-ujanan, berhubung cuma gerimis) main bola. Hahaha! so fun! capek banget but still i love today's experience :D

*picture comming soon*

You Might Also Like

0 comments

Subscribe