Alia Nur Fitra : the name they gave me

May 23, 2010

Nama adalah anugrah. Namaku Alia Nur Fitra, nama yang bukan termasuk unik, extraordinary atau apapun. Tapi nama itu diberikan oleh orang tuaku. Bukti bahwa mereka mengakui keberadaanku di dunia. intinya, aku tau sejak aku lahir aku sudah disayangi. Bayangkan kalau dilahirkan tanpa nama. Pasti sedih banget kan?

Ada lho orang yang dilahirkan tanpa nama, karena dia dibuang (maaf sangat kasar). Tapi belum tentu ditinggalkan itu tidak disayangi. Bisa jadi karena keadaan ekonomi keluarga yang nggak memungkinkan, jadi lebih baik anaknya dititipkan di panti asuhan.

Ngomong-ngomong tentang nama, Alia Nur Fitra artinya cahaya yang berpindah. nggak tau kenapa, tapi nama itu sesuai banget. Karena aku orangnya begijigan alias gerak terus. Tapi aku nggak hiperakif lho (tapi banyak yang bilang gitu sih -_-). Nah coba deh tanya ortu kalian apa arti nama kalian, match nggak sama sifat kalian. Jadi sebenernya namaku itu udah pas banget buatku. hahagagagamuahaha (?)

Waktu ortuku ngasih aku nama itu, mereka sebenernya nggak mikirin artinya. Tapi waktu itu ada semacam konflik si Bosnia-Herzegovina trus ada PM/Ratu atau apa gitu namanya Alia. Dan ayahku mau aku jadi pemimpin kayak Si Alia itu, jadi namaku Alia. Terus bagian Nur-nya itu nggak tau, ayahku suka aja ngasih nama Nur karena artinya cahaya. Buktinya adik-adikku juga Nur semua namanya. Kalau Fitra ini nggak tau kenapa dikasih, aku pernah tanya tapi nggak terlalu ngerti juga alesanya. Intinya itu nama orang kembar gitu Fitra - Fitri jadi aku gatau :-p





You Might Also Like

0 comments

Subscribe