AFS First Test

May 10, 2010

Seperti yang kalian udah ketahui, kemarin minggu adahal hari tes tahap 1 afs. Tesnya ada 3, tes pengetahuan umum, tes bahasa inggris (reading, vocab, grammar), and essay test. Tiga-tiganya susah, bagiku yang nggak pinter-pinter amat, dan nggak terlalu berwawasan :p tapi nggak tau juga sih, moga-moga aja lagi beruntung atau gimana jadinya bener, terus siapa tau lolos deh. haha amiiin.

Tes pengetahuan umumnya tu ya apa ya, susah diungkapin, tesnya tu bener-bener............................. umum. Dan emang saking umumnya sampe susah banget buat dikerjain. Kebetulan kan waktu itu aku punya temen yang orangnya up2date banget, terus aku tanya dia, dia bisa apa enggak, ternyata nggak bisa. Yah, nggak tau juga apa dia cuma merendah, biar nggak sombong gityu.

Tes bahasa inggrinya tu bener-bener nggak terduga, tapi menurutku ya lumayan laah, moga-moga bisa. Yang susah tu terutama vocab. Jadi buat yang taun depam mau ikut tes, banyak2 baca dan nonton film western, biasanya kan ada vocab-vocab baru. Oiya, yang keluar tu nggak cuma berita-berita politik lho, justru berita politik nggak banyak, malah ada pertanyaan tentang designer internasional. nah lo siapa? Coco Channel? Christian Dior? nah lo nah lo....

terahir tes essay, enggak susah kok, rasanya kayak curhat aja. Haha, pokoknya banyak-banyak latihan bikin karya deh, mau cerpen, artikel, essay, buat latihan. Biasanya tu ya temanya sekitar itu-itu aja, kayak prinsip hidup, dll. Ngerti kan?

Ya gitu deh pokoknya. Terus pengumumanya masih tanggal 25 tentang hasil seleksi tahap 1nya, nggak tau nih bisa lolos apa enggak, sainganya banyak soalnya. Sekitar 600an (eh iya nggak sih?) beberapa juga bukan orang jogja asli, ada yang dari sala tiga, ada yang dari solo, sampe ada yang dari banjarmasin!? jadi ya pasrah aja deh... bismillah ~

You Might Also Like

0 comments

Subscribe